The Gundam Base Tokyo, Surganya Pecinta Gunpla

sumber:forbes.com


Siapa yang tak kenal Gundam? Model kit yang berasal dari animasi Kido Senshi Gundam ini selalu punya tempat istimewa di kalangan para pecinta mainan, khususnya kaum pria dewasa. Bukan sekedar mainan biasa, model kit yang biasa disebut dengan istilah Gunpla (Gundam Model Plastic) ini adalah benda berharga bagi para pecintanya.

Sejak tahun 2017 lalu, para pecinta Gunpla memiliki sebuah tempat istimewa yang dibangun khusus untuk fans gundam. Tempat itu bernama The Gundam Base yang berada di Tokyo, Jepang. Yang berisi aneka model gundam, dengan berbagai ukuran dan bentuk yang super lengkap. Wah jauh ya di Jepang, tenang saja, ada Cathay Pacific, maskapai yang siap mengantar para pehobi Gunpla sampai ke Tokyo.

Lokasi
sumber:mldspot.com

The Gundam Base berada di mall Diver City Tokyo Plaza, Odaiba. Mudah saja menemukan tempat ini, karena di bagian depan bangunannya, berdiri sebuah gundam dengan ukuran raksasa. Dari kejauhan, kamu sudah bisa melihat bahwa surganya gundam ada di salah satu lantai di mall yang berada di kota Tokyo tersebut.

Surga Para Pecinta Gunpla
Ada banyak toko offline dan online di Indonesia yang menjual mainan yang harganya cukup mahal ini. Tapi tidak semua koleksi gunpla ada Indonesia. Yang terlengkap tentu ada di The Gundam Base, yang membuat banyak orang rela terbang ke Jepang dengan Cathay Pacific demi untuk melihat secara langsung surga mereka.

Dengan koleksinya yang super lengkap, The Gundam Base disebut sebagai surga bagi para pecinta gunpla. Memasuki tempat ini, bagaikan sedang ‘beribadah’ untuk melihat berbagai ukuran gunpla, baik yang merupakan rakitan asli pabrik maupun hasil imajinasi para pecintanya yang dipajang di sini.

sumber:kakakumag.com
Empat Zona
The Gundam Base yang berada di lantai tujuh Diver City Tokyo Plaza terbagi dalam empat zona. Ada Factory Zone, Shop Zone, Event Zone dan Builders Zone.

Dari nama zonanya tentu sudah bisa ditebak ada apa saja di masing-masing area. Kalau kamu ingin belanja, tentu langsung menuju Shop Zone. Jika ingin belajar atau bereksperimen bisa masuk ke Factory Zone dan Builders Zone. Dan seru-seruan bareng pecinta gunpla lainnya di Event Zone. Enaknya lagi, masuk ke tempat ini gratis, kamu hanya perlu mengeluarkan uang jika membeli barang di Shop Zone saja.

Rakit Sendiri, Bebas Berimajinasi
sumber:@walfieee

Yang paling seru dari semua zona yang ada di The Gundam Base adalah Builders Zone. Di tempat ini, kamu bisa langsung merakit gunpla yang sudah dibeli di Shop Zone, dan belajar dari banyak perakit lainnya yang berkumpul di sana. Ingin mencoba membuat karakter Gunda baru? Boleh saja, kamu bebas untuk berimajinasi dan membuatnya. Pada waktu tertentu, ada pertandingan perakitan gundam di sini, yaitu Gunpla Builders World Cup.

Jadi Tempat Wisata
Bagi pecinta gunpla, The Gundam Base tentu jadi tujuan utama ketika liburan ke Jepang. Bahkan tak sedikit yang membeli tiket Cathay Pacific tujuan Jepang hanya untuk mendapatkan bagasi sebesar 30 KG, demi membeli gunpla di pusatnya.

Wisatawan yang tak bermain gunpla pun banyak yang mampir, baik sekedar melihat-lihat atau kadang jadi jatuh cinta dan membeli untuk dibawa pulang. Dengan koleksi yang super lengkap, dari seri pertama hingga yang paling langka, tempat ini selalu ramai dikunjungi.(*)


Latest